post image
KOMENTAR
Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Sedunia mulai digelar hari ini di New Delhi, India, Rabu (19/12/2012).

Koordinator PPI Dunia, Zulham Effendi secara simbolis membuka Simposium Internasional yang dilaksanakan sampai Sabtu mendatang.

Dijadwalkan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (20/12/2012) akan turut hadir untuk membuka secara resmi simposium tersebut.

Koordinator PPI Dunia, Zulham Efendi menyebutkan, Presiden SBY akan santap pagi bersama para perwakilan perserta Simposium Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPI) dunia. " Kamis pagi jam 9.30 (pukul 11 waktu setempat), perwakilan PPI Sedunia akan tatap muka langsung dengan Presiden SBY," ujar Zulham.

Sebelumnya, Zulham mengatakan simposium ini diikuti 23 PPI dari berbagai negara. Sumatera Utara sendiri menyertakan 2 perwakilannya yaitu, Muhammad Mitra dan Oki Ferianda dari PEMA USU.

Menurut Ketua PPI India Stevan Chondro, kegiatan ini merupakan upaya untuk terus meneguhkan komitmen kepada bangsa serta membangun jaringan komunikasi para intelektual muda Indonesia yang berada di seluruh dunia untuk bersama-sama bertukar pikiran mencari dan memecahkan berbagai permasalahan aktual yang terjadi di Indonesia.

" Kami sengaja memilih Tema Peran Aktif Pelajar dalam Mewujudkan Kemandirian Bangsa dalam Simposium Internasional ini untuk menjaga momentum kebangkitan Asia dan terutama Indonesia, membangun bangsa dengan visi masyarakat berbasis pengetahuan (knowledge-based society) dengan pelajar sebagai tulang punggungnya," pungkas Ketua Panitia Didi Rahmadi  [ded]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas