post image
KOMENTAR
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (cawagub Sumut), Tengku Erry Nuradi, hari ini Selasa (25/12/2012), mendatangi sejumlah penarik becak bermotor yang biasa nongkrong di sejumlah lokasi yang ada di Kota Medan.

Ketika dirinya menghampiri para penarik becak bermotor di depan Stasiun Besar Kereta api, kawasan Titi Gantung Medan, hari ini Selasa (25/12/2012) , banyak masukan yang didapat, terutama soal peningkatan taraf ekonomi rakyat kecil.

Sambil duduk diantara becak mesin yang terparkir, Tengku Erry, mengajak para penarik becak makan siang bersama.

Dalam suasana sederhana itu, diskusipun terjadi, mulai dari soal keluarga, hingga bicara mesin dan perbaikan serta menjaga kondisi becak mesin pun menjadi diskusi hangat.

Menurut Tengku Erry, para penarik becak bermotor ini, harus memiliki koperasi bengkel, yang juga menyiapkan spare part.

Keberadaan bengkel yang dikelola koperasi, diyakini dapat menekan tingginya biaya perawatan becak bermotor.

Tengku Erry juga menyarakankan bengkel juga menyediakan spare part khusus untuk anggotanya. Pola koperasi ini diharapkan dapat menjadi solusi ditengah tingginya harga spare part.

"Pola bengkel yang efektif adalah bengkel bergerak. Jika ada becak bermotor yang mogok atau pecah ban, mekanik langsung turun untuk melakukan perbaikan. Tetapi harus disesuaikan dengan begkel yang berada dititik terdekat, " ujar Erry.

Salah seorang penarik betor, Syahrizal berharap pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan memberikan perhatian demi kelangsungan hidup para penarik becak.

"Jujur, kami kalah bersaing dengan taksi yang menjamur di Medan sekarang. Kami berharap ada perhatian pemerintah agar kami tidak tergusur karena keberadaan taksi. " [alf]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa