post image
KOMENTAR
  Ketua Dewan Pembina (Kawanbin) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disarakan meminta maaf kepada presiden RI IV Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Bila perlu minta maafnya dengan berziarah ke makan almarhum Gus Dur," ujar Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, dalam acara diskusi dengan tema Membedah Demokratisasi dan Pemberantasan Korupsi di Indonesia di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Minggu (30/12).

Hal ini disampaikan Adhie menjawab peranyaan wartawan megingat eskalasi perseteruan antara Ketua Umum PD Anas Ubaningrum dan SBY semakin runcing. Juru bicara Gus Dur ini menjelaskan, tidak tertutup kemungkinan, Anas akan menggeser otoritas SBY dari partai pemenang pemilu 2014 itu. Sebab, kemelut di Demokrat terjadi karena SBY kualat sama Gus Dur.

"Kan kita tahu, SBY dulu yang membekingi gerakan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) dalam menggusur Gus Dur dari PKB. Jadi kalau sekarang dia dilawan Anas, ya bagian dari kualat sama Gus Dir," tambah adhie, sambil menyarankan agar nasibnya di partai tidak lebih buruk dari Gus Dur, sebaiknya SBY segera ziarah.

"Siapa tahu dengan demikian akan dibukakan jalan yang lebih baik bagi SBY," pungkasnya. [rmol/hta]

 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa