post image
KOMENTAR
MBC. Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut minta agar persoalan banjir, khususnya di Medan ditangani serius, agar tidak menjadi musibah rutin dan menyusahkan masyarakat.

"Kita yakin Pemko Medan akan tanggap mengatasi masalah banjir ini. Namun kita juga berharap, agar persoalan ini jangan terus berlarut-larut. Pemko Medan ambillah upaya kongkrit, apakah dengan relokasi, penataan bantaran sungai, dan lainnya. Saya yakin Pemko Medan bisa," kata Ketua FPD DPRD Sumut Drs Tahan Manahan Panggabean MM kepada medanbagus.com, Jumat (4/1/2013) usai menyerahkan makan siang kepada seluruh warga yang terkena musibah banjir di Keluarahan Kampung Aur Kecamatan Medan Maimun. Saat itu Tahan didampingi para anggota dan pengurus fraksi lainnya, seperti Yusuf Siregar SH, Layari Sinukaban SIP, Hj Meilizar Latief MM, Guntur Manurung, dan Drs Jamaluddin Hasibuan.

Sedangkan kepada masyarakat dia meminta, terutama, agar menjaga kesehatan, khususnya anak-anak. "Kemudian, mari kita mengikuti aturan yang ada agar terhindar dari hal-hal seperti ini," sebutnya seraya menambahkan, FPD DPRD Sumut akan segera mengajak kader Demokrat lainnya, termasuk Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan untuk turut turun tangan memberi bantuan kepada para korban banjir.

Menyinggung bantuan dimaksud, Tahan menjelaskan itu upaya spontan yang mereka galang begitu mengetahui ada banjir di Kampung Aur Medan Maimun. "Kebetulan tadi pagi kita lewat di sana (lokasi banjir - red) dan melihat kejadian. Lalu kita langsung berdialog dengan masyarakat dan menanyakan apa yang paling mereka butuhkan saat itu, yang oleh warga dijawab, bahwa mereka buth makan siang dan itu yang segera kita upayakan. Maka kita mengumpulkan para anggota dan pengurus fraksi dan menggalang sumbangan dan terkumpullah sumbangan secara spontan yang kita bagikan hari ini," papar Tahan.

Bantuan itu berupa nasi bungkus (800 bungkus) dan mie instan 20 kardus, diterima Camat Medan Maimun Amran S Ramli MSP. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas