post image
KOMENTAR
Lebih dari 28 jembatan di berbagai wilayah kabupaten dan kota se-Provinsi Riau dilaporkan dalam kondisi yang memprihatinkan mengingat umurnya yang mulai 'jompo' namun tidak ada perawatan intensif.

"Warga pengguna akses jalan harus berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut," kata seorang legislator Riau, Abubakar Sidik, di Pekanbaru, Senin (7/1).

Abubakar mengatakan, pihaknya juga telah mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum setempat agar segera melakukan perbaikan terhadap sejumlah jembatan itu.

"Karena yang namanya jembatan adalah sarana lalu lintas masyarakat, diperlukan perbaikan dengan cepat," katanya.

Dia mengatakan, selain dirinya, sejumlah legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga telah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dan berharap agar segera di tindaklanjuti rekomendasi itu pada pemerintah provinsi untuk segera memperbaiki atau membangun jembatan yang layak.

Secara terpisah, Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus, mengatakan, dari Rp8,3 triliun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2013, Pemerintah Provinsi Riau menganggarkan lebih Rp2 triliun untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak. [ant/wid/rmol/ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas