post image
KOMENTAR
  Satu lagi karya Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di awal tahun ini. Karya yang diwujudkan oleh kerjasama PPI Kawasan Eropa dan Amerika ini berupa sebuah buku yang berisi panduan belajar ke luar negeri.

“Buku ini bisa jadi pedoman setiap mahasiswa yang akan belajar ke luar negeri. Jelas, multi aspek dan menghilangkan berbagai kegamangan” demikian testimoni dari Prof Dr H M Amien Rais, MA.

Buku seri pertama ini berisi 6 negara yakni, Austria, Republik Ceko, Portugal, Prancis, Rusia dan Swedia. Setelah dilakukan softlaunching di acara Simposium Internasional PPI Dunia di New Delhi, India yang juga di buka oleh Presiden Republik Indonesia, buku ini dihadirkan dalam bentuk elektronik untuk anda baca.

Buku setebal 213 halaman ini menyajikan pengenalan Negara, beasiswa, akomodasi, sarana transportasi, pendidikan dan beragam tips lainnya seperti bagaimana membawa keluarga, kerja paruh waktu dan lain sebagainya. Dalam sambutannya, Koordinator Presidium PPI Dunia, Effendi Zulham mengatakan buku ini dapat merubah stigma pembaca tentang bagaimana sebenarnya belajar di luar negeri. Ketakutan, kecemasan dan kebimbangan tentang seluk beluk belajar luar negeri terjawab dalam buku ini.

Buku ini disusun oleh PPI masing-masing Negara yang tahu betul kondisi Negara tujuan belajar tersebut, untuk kemudian dirangkum dalam sebuah buku. Hery Dian Septama, dari PPI Rep. Ceko sebagai koordinator penyusunan buku ini mengatakan proses penyusunan buku ini telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu yang digagas saat rapat penyusunan program kerja PPI Kawasan Eropa dan Amerika.

Melalui Masyarakat Ilmuan dan Teknolog Indonesia (MITI), yang bersedia menjadi sponsor, diharapkan buku ini dapat segera dicetak dan didistribusikan kepada para calon pelajar dari Indonesia. A. Rohim Boy Berawi yang saat itu menjabat Koordinator PPI Kawasan Eropa dan Amerika juga ikut mengusulkan agar program buku ini bisa diikuti oleh PPI Negara dan Kawasan lain, sehingga akan terus berlanjut untuk terbit Buku Belajar ke Luar Negeri seri-seri selanjutnya.  [Mustaqim Effendi, Koordinator biro press PPI Dunia]

Buku dalam format elektronik dapat anda download pada :
1.    http://ppiceko.org
2.    http://www.ppifrance.fr
3.    http://www.ppiswedia.se
4.    http://www.ppiportugal.web.id/
5.    http://ppi-rusia.org
6.    http://www.ppiaustria.org/
        Atau dibaca online pada http://issuu.com/ppiceko/docs/buku_belajar_ke_luar_negeri_seri1_ppi

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas