post image
KOMENTAR
MBC. Sosok Hans Sialalahi dinilai pas menempati kursi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga yang kosong ditinggalkan Andi Alfian Mallarangeng.

"Kalau dari sisi proporsionalitas dia sekarang berada dalam posisi yang pas. Dia cukup menguasai dunia kepemudaan," kata Ketua DPP KNPI Tantan Taufiq Lubis kepada Rakyat Merdeka Online (grup medanbagus.com), Rabu (9/1).

Hans saat ini menjabat ketua Majelis Pemuda Indonesia, ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia, dan ketua Bidang Olahraga DPP Partai Demokrat.

Hans disebut-sebut kandidat terkuat Menpora baru yang akan dilantik Presiden SBY dalam waktu dekat ini. Nama Hans kabarnya disodorkan kepada SBY Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat TB Silalahi.

Keterlibatan Hans yang didukung Adhiyaksa Dault dalam konflik dengan Hasanuddin yang sama-sama FKPPI, kata Tolub panggilan Tantan Taufiq, tidak jadi soal. Hal itu bagian dari pengalaman masa lalu yang tidak bisa dijadikan tolok ukur untuk menilainya tidak akan bisa menyelesaikan perpecahan di tubuh KNPI.

"Saya tidak optimis Hans bisa selesaikan perpecahan yang ada. Tapi Hans punya pengalaman dalam konflik. Pengalaman berkomunikasi dengan pihak-pihak yang terlibat konflik jadi nilai lebih yang dimiliki Hans," demikian Tolub yang juga Ketua Umum Karang Taruna Desa Nusantara. [dem/rmol/ans] 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa