post image
KOMENTAR
MBC. Mengantisipasi maraknya pencucian uang dan uang palsu, pihak Bea & Cukai Kantor Pabean B Bandara Polonia Medan lakukan antisipasi.

"Antisipasi yang dilakukan Kantor Bea & Cukai Bandara Polonia Medan sendiri dengan melakukan standart pengamanan. Ini dilakukan antisipasinya menjelang Pilgubsu yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini," kata Kabid P2 Kantor Kanwil Bea Cukai Sumut, Imron, usai paparan senjata Soft Gun dan barang bukti lainnya di Kantor Bea Cukai Pabean B Bandara Polonia Medan, Jumat (11/1/2013).

Sambungnya, dalam mengantisipasi masuknya uang palsu dan uang hasil pencucian tindak pidana kejahatan, pihaknya mendirikan Unti PAU.

Imron mengaku, pihaknya pada tahun 2012 silam sudah mengamankan penumpang yang membawa uang di atas Rp100 juta. "Yang standarisasinya uang yang bisa masuk dan diizinkan masuk itu sekitar Rp100 juta dan lebih dari situ maka akan kita serahkan ke PPATK untuk diperiksa," bebernya.

Ditegaskannya, pihak menyerahkan hal tersebut mengantisipasi uang tersebut dari hal-hal yang tak diinginkan. "Uang yang diamankan itu Rp150 juta dan uang tersebut dalam bentuk Rupiah dan Ringgit Malaysia dan diserahkan ke PPATK untuk pemeriksaan lebih lanjut," akunya. [rob]


Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kriminal