post image
KOMENTAR
Jika menghadapi Swansea City di kandang sendiri saja kalah, Chelsea sepertinya harus waspada saat melawat ke Stadion Britannia, kandang Stoke City (siaran langsung Global TV kickoff 22.00 WIB). Itu mengingat seperti Swansea, Stoke merupakan tim dengan reputasi kerap menyulitkan klub raksasa sepanjang musim ini.
 
Ya, seusai dipermalukan 0-2 Swansea di Stamford Bridge dalam leg pertama Piala Liga (9/1), The Blues " sebutan Chelsea " menghadapi tekanan harus menang di Britannia. Apalagi tim asuhan Rafael Benitez juga menelan kekalahan 0-1 dari QPR dalam laga terakhir di Premier League (2/1).
 
"Kami harus bangkit dan melupakan kekalahan dari Swansea. Kami tahu itu tidak mudah karena kami akan menghadapi tim yang bisa membuat kami mati gaya (Stoke, Red)," kata Gary Cahill, defender Chelsea, sebagaimana dilansir The Daily Star.
 
Jika Swansea sukses membuat frustrasi pemain Chelsea lewat kelebihan mereka dalam penguasaan bola dan disiplin pertahanan, Stoke bisa menyulitkan lewat keunggulan bola udara dan set piece. Kenwyne Jones, Peter Crouch, dan Jon Walters adalah deretan calon peneror pertahanan Chelsea.
 
Pertahanan Chelsea memang tercatat sebagai yang terbaik di liga dengan hanya kebobolan 19 gol (bersanding dengan Manchester City). Tapi, perlu dicatat apabila kekalahan dari Swansea lahir karena blunder yang dilakukan Branislav Ivanovic, tandem Cahill di jantung pertahanan.
 
"Setiap pemain tak luput dari kesalahan dan dia (Ivanovic) sudah meminta maaf atas schoolboy error-nya," jelas Cahill.
 
Dari sisi tuan rumah, pelatih Tony Pulis tidak mengganggap timnya bakal diuntungkan dengan hasil buruk yang baru diperoleh Chelsea. "Setiap tim pasti pernah menjalani episode buruk. Chelsea tetap sebuah tim hebat dan memiliki banyak pemain fantastis," kata Pulis yang mengagumi gelandang Chelsea Frank Lampard itu seperti dilansir Sky Sports.
 
Pulis boleh memuji Chelsea. Tapi, dia jelas berharap yang terbaik untuk Stoke. The Potters " julukan Stoke - memang hanya mampu menang sekali dalam tujuh laga terakhir. Namun, Ryan Shawcross dkk tidak terkalahkan dalam 17 home liga terakhir Britannia.
 
"Sungguh menakjubkan apabila kemenangan pertama kami tahun ini dicapai atas klub seperti Chelsea," tutur Pulis. (dns/rob/jpnn)

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga