post image
KOMENTAR
Sebanyak 46 orang dilaporkan tewas akibat tanah longsor yang melanda wilayah pegunungan di barat daya China provinsi Yunnan pada Jumat (11/1). Mereka terdiri dari 27 orang dewasa dan 19 anak-anak dan telah dimakamkan di area tanah longsor.

Tanah longsor yang melanda wilayah Desa Gaopo, Zhenxiong County di Zhaojiagou terjadi sekitar pukul 08:20 pagi kemarin.

Para pemimpin China Xi Jinping, Wen Jiabao dan Li Keqiang telah memerintahkan upaya total untuk menyelamatkan korban longsor yang masih belum ditemukan.

Sekjen Komite Pusat Partai Komunis China, Xi, mengatakan upaya ini harus dilakukan untuk mengevakuasi penduduk yang terkena dampak ke tempat pengungsian agar terhindar dari bencana tanah longsor susulan.

Xi juga meminta lembaga yang terlibat dalam penanggulangan bencana untuk memberikan perawatan psikologis untuk para korban.

Sebagaimana dilansir Xinhua, Sabtu (12/1), kabinet pemerintah China juga telah mengutus sebuah kelompok kerja yang terdiri dari para pemimpin dari berbagai kementerian-kementerian, seperti kementerian pertanahan dan sumber daya, urusan sipil, keuangan, transportasi dan kesehatan, untuk langsung turun tangan dalam membantu proses evakuasi tanah longsor ini.

Kelompok kerja tersebut dipimpin oleh Xu Shaoshi, Menteri Pertanahan dan Sumber Daya, yang akan fokus pada pemecahan masalah penanggulangan tanah longsor. [zul/rmol/ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas