post image
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat meninjau Bandara Kualanamu, kemarin.
KOMENTAR
Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambangi Bandara Kualanamu di Sumatera Utara, Sabtu (12/1). Menurut Kepala Bagian Humas BUMN, Faisal Halimi, Dahlan sempat mengecek fasilitas bandara termasuk kondisi toiletnya.

Dahlan menilai toilet Bandara Kualanamu lebih bagus dibandingkan toilet Bandara di luar negeri. "Tadi masuk toilet wanita, karena wanita itu kan perlu pelayanan yang lebih jika dibandingkan dengan pria. Wanita bawa kosmetik, peralatan kecantikan lainnya, makanya saya cek bener," ujar Faisal meniru apa yang disampaikan Dahlan pada JPNN (Sabtu, 12/1).

"Menurut saya bandara ini sangat bagus dari sisi ketinggian bangunan, tata letak dan lain-lain. Bahkan menurut saya toilet ini lebih bagus dari Bandara Shanghai," papar Dahlan.

Mantan Dirut PLN ini juga menilai jika Bandara ini selesai semua, maka Bandara ini akan mengalahkan beberapa bandara di Indonesia, lantaran finishing bandara yang dikerjakan ini sangat bagus.

"Untuk tower, navigasi, radar sudah berfungsi. Re feul juga sudah selesai, sehingga kalau mengisi bahan bakar, tidak perlu lagi mobil pertamina muncul di dekat pesawat. Jika bandara ini selesai, maka bisa mengalahkan Makassar, bahkan Jakarta sekarang termasuk Surabaya," urai Dahlan.

Meski begitu, pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini tak menampik bila Bandara ini masih mempunyai kekurangan. "Di luar Bandara ketika dilakukan keberangkatan, kalau hujan bisa tempias. Tapi sedang di usahakan (perbaikan)," tutupnya. [chi/rob/jpnn]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi