post image
KOMENTAR
Keuskupan Agung Medan meminta agar Effendi MS Simbolon bersikap ksatria dan sportif dalam menghadapi pemilihan gubernur 7 Maret mendatang. Sikap ksatria dan sportif ini untuk menghindari perpecahan.

Demikian dikatakan Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B Sinaga saat menerima kunjungan calon gubernur Effendi Simbolon di Keuskupan Agung Medan, Senin siang (14/1/2013).

"Sudah tidak zamannya lagi kita bertingkah laku seperti nenek moyang kita dulu, sekali musuh tetap musuh. Harusnya kita bisa bersikap sportif dan mau mengakui kemenangan lawan-lawan kita,” ujar Mgr Anicetus B Sinaga.

Effendi Simbolon yang datang bersama pendiri Forum Masyarakat Katolik Indonesia Sonny Keraf, akan memenuhi permintaan itu. Karena, menurutnya, pemilihan kepala daerah bukanlah pertempuran yang hanya mengenal menang tetapi tidak mengenal kalah.

"Untuk bersikap ksatria dan sportif, saya siap menjalankan apa yang opung minta," tegasnya.

Kunjungan Effendi itu sekaligus meminta doa restu untuk bisa tetap sehat dan semangat sehingga bisa menjalankan tugas berat dalam memenangkan hati masyarakat Sumut.

"Opung, cuma doa restu yang kami minta, supaya kami dilimpahi kedamaian dan semangat dalam menjalankan tugas berat memenangkan hati rakyat," ujar Effendi Simbolon.

Niatnya mengikuti pemilihan gubernur ini bukan untuk mencari kekayaan, tapi untuk membawa perubahan di Sumatera Utara. Karena menurut Effendi, Sumatera Utara tidak mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah pusat. Sampai-sampai ada kemiskinan yang permanen di Sumatera Utara.

Pendiri Forum Masyarakat Katolik Indonesia Sonny Keraf yang juga tokoh senior PDI-Perjuangan menambahkan, ada tiga hal yang menjadi tugas berat yang dibebankan ketua umum PDI-Perjuangan kepada Effendi Simbolon jika terpilih sebagai gubernur, yakni penyediaan energi, perbaikan infrastruktur dan menangani masalah lingkungan hidup di Sumatera Utara yang sudah semakin parah.

"Ketika Effendi diberikan tanggungjawab untuk maju sebagai gubernur, saya kaget. Tetapi saya yakin, pemberian tugas dan tanggung jawab itu dikarenakan ibu Mega yakin dengan kemampuan Effendi untuk mengatasi ketiga persoalan utama itu," ujar Sonny Keraf. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa