post image
KOMENTAR
MBC. Warga Medan atau yang hendak pulang ke kampung halamannya harus mengurut dada. Pasalnya, jalan lintas yang menghubungkan beberapa kota yang ada di Sumatera Utara seperti Medan-Tarutung, harus kecewa karena rusak parah.

Setidaknya kondisi ini terlihat dari jalan lintas yang dilalui di Laguboti, Balige, Kabupaten Tobasa. Tak hanya itu, jalan terlihat berlubang dan dipenuhi batu kerikil dan belum diaspal.

"Saya saja heran karena jalan di sini dulunya sewaktu saya bersekolah di Balige bagus. Tapi sekarang sudah rusak berat," gerutu Marlon Siahaan (33), warga Medan yang baru pulang ke kampung halamannya, Siborong-borong, Kamis (17/1/2013).

Sambungnya, dirinya sangat menyesalkan Pemkab Tobasa yang tak ambil peduli terhadap jalan tersebut. "Hampir semua jalan lintasnya berlumbang dan hanya ditambal saja," jelasnya.

Hal senada juga diucapkan P br Pardede (50), warga Medan yang pulang ke kampung halamannya untuk melihat ibu mertuanya yang meninngal dunia di Siborong-borong. "Tak tahu lah apa kerjaan pejabat di negara ini. Sudah jelas-jelas jalan lintas sering dipergunakan tapi dibiarkan rusak dan tak diperbaiki," akunya.

Terangnya, seharusnya pejabat di negara ini termasuk di Sumut sekitarnya harus lebih peka lagi. "Kalau dibiarkan begini, sampai kapan Balige dan kabupaten/kota yang ada di Sumut khususnya Tapanuli ini akan maju. Jangan hanya korupsi saja kerjanya, urus negara ini dengan baik-baik pak pejabat," tegasnya.

Sementara itu, R br Silalahi (42), warga sekitar mengaku, dirinya sudah tak heran lagi melihat itu. "Saya pun bingung, entah apa saja kerja Bupati Tobasa ini. Jalanan lintas saja dibiarkan begitu. Jalanan seperti ini akan dijumpai sampai ke Parapat dan jalanan semua hanya ditambal saja," bebernya.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas