post image
KOMENTAR
MBC. Besok, sekitar Jalan SM Raja (Stadiun Teladan) Medan diperkirakan macet total. Masyarakat diimbau untuk menghindari lokasi itu dan mencari jalan alternatif.

Untuk melancarkan keamanan jalan di ruas-ruas di sekitar stadion Teladan menjelang Perayaan Natal Oikumene, Kepala Dinas Perhubungan  (Kadishub) Kota Medan, Renward Parapat mengatakan sekitar seratus personil yang tergabung dari Dishub kota Medan dan Sumut akan mengamankan kenyamanan jalan nantinya.

Sambung Renward, untuk jalan yang biasanya masuk ke Stadion Teladan Medan yang biasanya arus dua arah, untuk Perayaan Oikumen Natal, maka arus ini akan di jadikan satu arah.

"Pengendara sepeda motor dan mobil akan masuk satu arah. Hal ini dilakukan agar ini bertujuan untuk ke lancaran pengendara dan arus lalu lintas," katanya, Sabtu (19/1/2013).

Untuk lahan parkir sendiri, sambung Renward, di setiap ruas jalan yang berdekatan di stadion Teladan Medan akan dijadikan lahan parkir, seperti di Jalan Turi, Jalan HM Joni, Gedung Arca, Kampus ITM dan lain-lainnya.

"Untuk parkir ini kebanyakan di khususkan parkir yang orang di luar Medan, walaupun begitu orang Medan tak tertutup kemungkinan. Dan perlu diingat, parkir tidak dipungut biaya," ucapnya.

Ditambahkan Renward, lahan parkir-parkir yang dibuat Dishub Kota Medan di buat hanya satu barisan saja, agar supaya yang pejalan kaki biar merasa nyaman dan mudah untuk memasuki Stadion Teladan nantinya.

"Kita juga membuat lahan parkir VIP  di dalam Stadion Teladan untuk tamu-tamu undangan yang khusus, seperti Pemerintahan dan tamu yang terhormat lainnya," jelasnya.

Renwar mengimbau, agar nantinya untuk Perayaan Natal Oikumene para pengendara jalan yang memasuki supaya tertib dan tidak terburu-buru.

"Untuk rombongan kita mengimbau supaya datang dengan mobil agar lebih mudah lagi,"ucapnya.

Renward menegaskan, untuk yang tidak merayakan perayaan tersebut  yang melintas di jalan seputaran Jalan SM Raja, Jalan HM Joni, Gedung Arca dan seputaran Stadion Teladan sebaiknya untuk tidak melintas, karena di pastikan akan terjadi kemacetan.

"Untuk itu yang melintas di ruas jalan itu kalau tidak penting sebaiknya dihindari agar tak terjebak macet," pungkasnya. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas