post image
KOMENTAR
Seorang politisi Bulgaria lolos dari pembunuhan di depan publik setelah seorang pembunuh menodongkan senjata saat dia berpidato, Sabtu (19/1) malam di Sofia. Ahmed Dogan, nama politisi itu yang juga ketua Partai Kebebasan dan Hak Asasi Manusia (DPS), selamat setelah pistol yang ditodongkan sang pembunuh macet.

Dogan terkejut melihat seorang pria tiba-tiba naik ke podium dan menodongkan senjata di kepalanya saat dia sedang berpidato. Oktay Yenimehmedov yang diketahui sebagai sang pembunuh, menarik pelatuk yang untungnya pistolnya tak sampai meletus karena macet.

Sebelum dia menarik pelatuk untuk kedua kalinya, Dogan yang merupakan politisi etnis Turki di Bulgaria, bereaksi dengan mendorong dia ke belakang podium dan kemudian pihak keamanan segera menyergap Oktay.

Meski selamat tanpa cacat sedikit pun, Dogan memilih tidak melanjutkan pidatonya.

Oktay Yenimehmedov (25) diketahui sering keluar masuk penjara atas kasus kejahatan kriminal seperti narkoba, pencurian, dan lain-lainnya. Namun pihak kemanan di sana belum memberikan penjalasan terkait apa motif di balik serangan yang dialami Dogan yang dikenal sebagai pemimpin gerakan Hak dan Kebebasan Etnis Turki itu. [rmol/hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa