post image
KOMENTAR
Suasana duka masih menyelimuti warga Kelurahan Sukaramai, Medan Area yang telah kehilangan rumah mereka akibat kebakaran Minggu (20/1/2013). Sebagian warga pagi tadi terlihat berusaha mengais di puing rumah mereka untuk mencari harta kekayaan mereka yang diharapkan masih bisa dimanfaatkan.

Sayangnya, tidak banyak benda yang masih bisa dimanfaatkan setelah dilalap api. Karena itu warga korban kebakaran berharap pihak kecamatan dan kelurahan memberi kemudahan untuk mengurus kembali KTP maupun surat-surat rumah yang sudah hangus.

Diketahui, sedikitnya 8 unit rumah di Jalan AR Hakim Gang Sendok, dilalap si jago merah, dinihari tadi. Api diduga dari rumah yang juga toko perabot milik warga. Tak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Menurut Kepala Lingkungan 12 Sukarame 1, Kecamatan Medan Area, Andi Kurniawan, kebakaran itu menghanguskan 7 unit rumah dan 3 gudang. Sementara ada belasan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Mereka terpaksa mengungsi ke rumah tetangga yang selamat atau ke rumah kerabat. Saat ini bantuan makanan berupa dapur umum sudah disediakan Dinas Sosial dan PMI. Disamping itu warga korban kebakaran menunggu bantuan pakaian, peralatan sekolah serta bahan bangunan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas