post image
KOMENTAR
MBC. Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, berhasil meraih gelar perdana mereka setelah membungkam pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae-Ko Sung Hyun, dengan skor 21-15, 21-13 di babak final Malaysia Terbuka Super Series, Minggu.

Pertandingan berlangsung sangat ketat pada game pertama. Kejar mengejar angka pun tak terelakkan. Kedudukan imbang sejak angka pertama hingga 12-12, namun pukulan Sung Hyun yang sering menabrak net menjadi keuntungan sendiri bagi Ahsan-Hendra hingga skor mereka terus melaju.

Ketika skor sudah terpaut cukup jauh, 18-12, Yong Dae-Sung Hyun sempat mengejar meskipun akhirnya berhasil dihalau karena lagi-lagi Sung Hyun kembali melakukan kesalahan sendiri.

Sementara pada game kedua, Ahsan-Bona tampil lebih menekan. Yong Dae-Sung Hyun yang baru berduet setelah Olimpiade 2012 itu pun gagal menjegal langkah Ahsan-Hendra untuk memastikan kemenangan pada pertemuan pertama kedua pasangan itu.

Kemenangan ini menjadi gelar juara perdana bagi Ahsan-Hendra yang juga baru terbentuk setelah Olimpiade 2012 silam. Sebelumnya Ahsan yang berpasangan dengan Bona Septano gagal mempersembahkan medali di Olimipiade London itu. Mereka pun memilih berpisah dan melanjutkan karier bulutangkis mereka masing-masing dengan pasangan baru.

Sedangkan Hendra tadinya berpasangan dengan Markis Kido yang juga memilih bercerai dengan rekannya. Pasangan juara Olimpiade Beijing 2008 itu sempat menjadi ganda yang cukup ditakuti. [ant/ans]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga