post image
KOMENTAR
MBC. Bekas ratu tenis dunia, Maria Sharapova ternyata masih terlalu tangguh bagi lawan–lawannya di ajang grand slam Australia Terbuka 2013. Petenis peringkat dua dunia itu memastikan satu tiket perempatfinal usai menumbangkan wakil Belgia, Kirsten Flipkens 6-0 6-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, kemarin, petenis asal Rusia ini menunjukkan Flipkens bukan lawan yang setara dengan wanita 25 tahun itu. Buktinya pada set pertama, Sharapova tidak memberikan satu game pun pada petenis peringkat 43 dunia tersebut.

Juara bertahan Australia Terbuka 2008 ini membutuhkan waktu 43 menit untuk menghabisi petenis 27 tahun itu. Pada set kedua, Sharapova semakin menggencarkan serangannya pada juara AS Terbuka Junior 2003 ini.

Sharapova yang meraih medali perak di Olimpiade London 2012 ini hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk memastikan diri menuju perempatfinal.

Kendati senang dengan pencapaiannya sejauh ini, Sharapova enggan kelewat puas.

“Saya sangat senang bisa memenangi pertandingan dan bermain baik seperti ini. Tapi, berikutnya perempatfinal dan pertandingan akan lebih sulit dari ini,” ujar pemilik usaha permen Sugarpova tersebut, seperti dilansir dari ESPN.

Sementara itu, Flipkens sangat kesal akan kekalahannya. Setelah sampai pada babak keempat, petenis asal Belgia ini mengatakan, Sharapova sangat menghancurkan harapannya.

“Aku tidak punya banyak peluang. Saya tidak bermain buruk, tetapi ketika ia unggul seperti ini, dia seperti bermain sendiri,” umpat Flipkens seperti dilansir dari ESPN.

Raihan gemilang yang didapat sebelum melangkah ke perempatfinal dapat menjadi modal bagus bagi Sharapova. Pasalnya, menjadi juara Australia Terbuka 2013 akan mengobati kekecewaannya tahun lalu, saat Sharapova hanya menjadi runner up setelah ditundukkan petenis peringkat satu dunia asal Belarusia, Victoria Azarenka.

Pada babak selanjutnya, Sharapova akan bertemu dengan Ekaterina Makarova, yang juga berasal dari Rusia. Makarova memastikan satu tempat di perempat final usai menang atas petenis Jerman, Angelique Kerber, 7-5 6-4.

Pada empat pertemuan sebelumnya, salah satunya pada Australia Terbuka 2012, Sharapova selalu menang atas petenis peringkat 19 dunia tersebut.

“Saya tidak memikirkan perempat final atau semifinal. Saya hanya memikirkan lawan berikutnya. Menghadapi Makarova, saya harus bermain sepenuhnya untuk menang. Jika menang, saya dapat maju ke babak berikutnya. Itulah inti dari turnamen tenis, termasuk grand slam. Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin,” ujar Sharapova mengenai pertandingan di babak perempatfinal.

Sementara itu, Ekaterina Makarova juga merasa siap untuk menghadapi petenis juara dalam empat turnamen grand slam itu.

“Dia memenangkan banyak pertandingan dengan mudah karena dia bermain begitu agresif. Saya memiliki beberapa rencana terhadap dirinya. Kami bermain banyak kali sehingga kita mengenal satu sama lain. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang baik dan saya mencoba untuk menunjukkan tenis terbaik,” ungkap Makarova percaya diri.

Hasil serupa juga berhasil diraih petenis tunggal putri China, Li Na  yang lolos ke perempat final usai menyingkirkan petenis Jerman, Julia Goerges. Li bermain ketat sebelum mengalahkan Goerges dalam dua set 7-6 (8-6) dan 6-1. [Harian Rakyat Merdeka/rmol/ans]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga