post image
Korban Pemukulan Satpol PP Darmawan Ginting, mengadu Ke Polresta Medan. Ia dianiaya ketika menghalangi eksekusi lahan di Medan Johor yang masih dalam sengketa di tingkat MA. [foto: robedo gusti]
KOMENTAR
Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendri Jhon Hutagalung mengadukan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sofyan ke Polresta Medan, Senin (21/01/2013).

Hal ini merupakan buntut dari eksekusi lahan di kawasan Medan Johor pagi tadi, yang berujung pada bentrok antara satpol PP dengan warga yang tidak terima lahannya di eksekusi.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Hendri Jhon tiba di Polresta Medan dan langsung masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian untuk dimintai keterangan.

Anggota PDI Perjuangan, Porman Naibaho yang mendampingi Hendri Jhon mengaku mereka dipukul oleh belasan anggota Satpol PP yang ngotot mengeksekusi lahan seluas 4 Hektar, di Medan Johor.

"Lahan itu masih sengketa antara pemko dengan ahli waris bermarga ginting di tingkat MA, jadi tidak ada hak mereka mengeksekusi, anehnya ketua kami yang mempertanyakan hal itu langsung dipukuli," kata Porman.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Yoris Marzuki mengatakan mereka akan langsung turun kelapangan untuk mengumpulkan bukti. Sejauh ini menurut Yoris, indikasinya yakni penganiayaan.

"Penganiayaannya yang langsung kita usut, kalau eksekusinya itu urusan pemda," kata Yoris.

Hingga pukul 13.30 WIB, Hendri Jhon masih dimintai keterangan oleh petugas. Selain Hendri Jon, Darmawan Ginting yang menjadi ahli waris lahan sengketa juga hadir karena turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas