post image
KOMENTAR
MBC. Pihak terkait diminta menginventarisasi permasalahan bencana gempa di Kabupaten Pidie.

"Saya meminta pihak terkait segera menginventarisasi permasalahan di daerah bencana gempa tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Aceh Sulaiman Abda  di Banda Aceh, Selasa (22/1/2013).

Ia mengatakan, gempa yang terjadi Selasa, subuh dengan kekuatan 6,0 Skala Richter mengakibatkan sekitar 50 rumah rusak, seorang meninggal dunia, dan sejumlah warga mengalami luka-luka di Kecamatan Mane dan Geumpang, Kabupaten Pidie.

Menurut dia, inventarisasi tersebut untuk memudahkan penanganan daerah bencana, baik korban maupun kerusakan. Selain itu, inventarisasi ini juga untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selaku pimpinan dewan, kata dia, dirinya juga sudah memerintahkan sejumlah komisi dan fraksi di DPR Aceh datang langsung ke daerah bencana.

"Kedatangan mereka tersebut untuk membantu korban dan melihat langsung dampak bencana, serta menginventarisasi permasalahan untuk membantu para korban," kata dia.

Selain itu, kata dia, dirinya juga sudah menghubungi Kepada Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh guna memastikan penanganan masa darurat. Sulaiman Abda juga mengatakan, dirinya juga sudah melaporkan bencana yang terjadi di Kabupaten Pidie kepada Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

"Dalam laporan tersebut, saya meminta Menteri mengirimkan bantuan ke wilayah bencana di Kabupaten Pidie," ungkap Ketua Partai Golkar Aceh tersebut. [ant/wid/rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas