post image
KOMENTAR
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mulai merealisasikan proyek perbaikan dan pemeliharaan sejumlah badan jalan di daerah itu.

"Program perbaikan dan pemeliharaan jalan raya di Deli Serdang akan terus berlanjut dan bahkan di beberapa kecamatan sudah mulai direalisasikan," kata Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemkab Deli Serdang Neken Ketaren, di Lubuk Pakam, Selasa.

Diakuinya, kondisi sejumlah ruas jalan di Deli Serdang selama beberapa bulan terakhir banyak yang rusak sehingga mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat.

Kerusakan sejumlah jalan kabupaten, katanya, lebih disebabkan oleh meningkatnya curah hujan selama beberapa bulan terakhir dan masih banyaknya kendaraan truk melebihi tonase melintas di kabupaten yang berbatasan dengan Kota Medan itu.

Disebutkannya, total panjang jalan dalam perbaikan dan pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Deli Serdang saat ini mencapai 3.300 kilometer atau bertambah signifikan jika dibanding 2010 yang hanya 1.300 kilometer lebih.

"Penambahan panjang jalan tersebut turut meningkatkan alokasi anggaran untuk biaya perbaikan dan pemeliharaan," katanya. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas