post image
KOMENTAR
Pemberitaan pernikahan Bupati Aceng HM Fikri dongkrak pariwisata Garut. Sektor pariwisata selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah luar Garut.

"Garut memang semakin terkenal dengan pemberitaan pak Bupati," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, Asep Irvan, kepada wartawan, Kamis (24/1/2013).

Menurut dia, sektor pariwisata di Garut ramai dikunjungi meskipun unjukrasa pro dan kontra terhadap Aceng marak dilakukan warga Garut. Termasuk hunian hotel di Garut, kata Asep, tetap normal tidak berdampak penurunan.

Ia mengungkapkan, faktor yang mempengaruhi penurunan kunjungan wisatawan ke Garut yakni kemacetan arus lalu lintas memasuki kawasan wisata. Wisatawan seringkali malas berkunjung ketika jalur wisata menuju Garut macet, akibatnya banyak yang membatalkan berwisata ke Garut. Penyebab lain penurunan pengunjung, kata Asep, masalah bencana alam, seperit isu status Gunung Guntur dan Papandayan naik.

"Isu politik tidak terlalu berpengaruh, tapi isu bencana alam, kemacetan itu sangat berpengaruh pada sektor pariwisata," kata Asep.

Sementara itu, objek wisata yang masih menjadi paporit wisatawan luar kota, menurut Asep, pemandian Cipanas Garut yang selalu ramai saat hari besar atau libur akhir pekan. Bahkan, lanjut Asep hotel-hotel besar dan melati di kawasan wisata Cipanas Garut selalu penuh pada libur akhir pekan atau libur panjang.

"Alhamdulilah pariwisata di Garut selalu banyak diminati oleh wisatawan dari luar daerah seperti Bandung dan Jakarta," katanya. [ant/dem/rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam