post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi menargetkan kunjungan satu juta wisatawan asing ke Sumatera Utara pada tahun 2017. Salah satu daerah yang diharapkan turut menyumbangkan wisatawan asing ke Sumut adalah Kota Tanjung Balai.

Hal ini disampaikan Gubsu Erry pada saat menghadiri pembukaan pagelaran seni dan budaya serta pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Balai yang ke-396 di Lapangan Pasir Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Selasa (27/12) malam.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Gubsu Erry berharap pemerintah Kota Tanjung Balai bersama seluruh stake holder terkait dapat berbenah dan mempersiapkan segala infrastruktur penunjang lainnya.

"Kalau sekarang jumlah kunjungan wisatawan asing ke Sumut 250 ribu. Kita ditargetkan empat kali lipat. Berdasarkan wilayahnya, Tanjung Balai cukup strategis berbatasan dengan selat Malaka. Selain Kualanamu dan Belawan, Tanjung Balai juga merupakan pintu masuk wisatawan. Hal ini harus bisa termanfaatkan oleh kita untuk menarik wisatawan ke Sumut," katanya.

Gubsu turut mengapresiasi peringatan hari jadi Kota Tanjung Balai yang dirangkai dengan kegiatan seni budaya dan pameran pembangunan merupakan hal yang positif tersebut.

"Kegiatan ini harus dimasukan sebagai kalender kegiatan pariwisata untuk menarik minat wisatawan. Tentunya dengan membuat kegiatan yang lebih meriah dan menarik lagi dengan melibatkan seluruh masyarakat Tanjung Balai," ujarnya.

Gubsu berharap, selain parisiwisata, Tanjung Balai juga bisa mengembangkan sektor industri dan perdagangan. Seperti yang diketahui bahwa Tanjung Balai juga dikenal sebagai kota jasa.

"Saya juga berharap kedepan akan ada Kawasan Industri Tanjung sehingga bisa menampung industri-industri yang ada disini. Atau bisa saja dibangung kawasan Industri Asean. Karena memang berdasarkan geografisnya sangat mendukung," pungkasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi