post image
Dimitar Berbatov
KOMENTAR
Dimitar Berbatov pernah menjadi bagian penting dari Manchester United. Tetapi, dia punya coreng selama membela Setan Merah, julukan United. Striker asal Bulgaria itu dianggap sebagai pemain yang malas.

Masuknya Robin van Persie dari Arsenal pada awal musim ini juga membuatnya semakin kehilangan tempat. Makanya, opsi terbaik adalah menjualnya ke Fulham pada awal musim ini. Ternyata, dia kembali ke performa hebatnya.

Berba, sapaan Berbatov, berkesempatan menunjukkan bahwa dirinya bukanlah pemain pemalas saat bertamu ke Old Trafford, markas United, pada putaran keempat Piala FA dini hari nanti (siaran langsung Trans TV pukul 00.30 WIB).

"Saya mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang pantas mendapatkannya. Saya tidak menyatakan selama tinggal kepada (Sir Alex) Ferguson. Saya tahu dia bosnya, tetapi saya kehilangan respek," jelas Berba, seperti dikutip Telegraph.

Ya, Berba punya dendam yang begitu besar kepada Fergie, sapaan Ferguson. Sebab, dia tetap ditepikan ketika bermain bagus. "Saya pikir tidak pantas diperlakukan seperti itu. Dia mengatakan, tim membutuhkan pemain yang cepat," terangnya.

Berbeda dengan situasi di United, di Fulham, Martin Jol lebih menghargainya dan menjadikannya sebagai bintang tim. Ternyata, performanya jauh membaik. Dia juga telah menyarangkan sembilan gol di semua ajang musim ini.

"Skuad kami menyadari, dia permain kunci. Dia merupakan salah seorang pemain yang bisa mempersatukan kami," kata Martin Jol, manajer Fulham, seperti dikutip Guardian.

Bukan hanya gol, dia juga lebih rajin ketika membela Fulham. Faktanya, hanya dalam 19 laga, dia telah membuat passing jauh lebih banyak ketimbang semusim di United. Dia juga mengkreasi peluang lebih banyak.

Di tangan Jol, Berba agak bermain ke belakang, bukan sebagai target man. "Masalah saya dengan Dimitar adalah saya membutuhkannya di tengah dan membutuhkannya naik tiba-tiba dari belakang. Saat dia bermain di depan, dia malah jarang membuat peluang gol," kata Jol.

Di sisi lain, akan sulit bagi Fulham untuk berharap bisa membawa pulang kemenangan dari Old Trafford. Saat ini United memiliki catatan sepuluh pertandingan tak terkalahkan di semua ajang. Mereka juga tidak pernah kalah 13 laga beruntun di pentas domestik.

United juga hanya kehilangan Darren Fletcher, Jonny Evans, dan Ashley Young. "Akan sangat menyenangkan melihat Berba kembali ke Old Trafford. Secara teknik, dia pemain yang fantastis," kata Phil Jones, bek United.

"Piala FA adalah kompetisi yang sulit dan kami ingin menang. Kami ingin melangkah sejauh mungkin. Ini adalah kompetisi yang kami hormati. Saya harap kami bisa lolos ke babak berikutnya," bilang Jones. [ham/rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga