post image
KOMENTAR
MBC. Perdamaian dengan Rusia adalah salah satu program yang ditawarkan Senator Amerika Serikat (AS) John Kerry, ketika menghadiri sidang pengukuhan pencalonannya menjadi Menteri Luar Negeri (Menlu).

Di hadapan rekan-rekannya dari Komite Hubungan Luar Negeri Senat, Kerry mengatakan, AS harus menemukan cara untuk bekerja sama dengan Rusia.

“Saya ingin melihat apakah kita dapat menemukan cara untuk bekerja sama,” kata Kerry yang merupakan ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Senat AS di Capitol Hill, Kamis (24/1).

“Rasanya tidak jujur dan naif bagi saya duduk di sini dan tidak mengakui kepada rekan-rekan saya bahwa hubungan itu meluncur mundur dalam beberapa tahun terakhir,” sambungnya.

Kerry juga membahas keputusan Rusia baru-baru ini untuk melarang adopsi anak-anak Rusia oleh warga negara AS.

“Semua orang di sini tahu bahwa mereka (Rusia, red) memperingatkan kita dan berkata jika Anda melakukan X, Y atau Z mengenai hal itu, kami dapat menanggapi. Jadi kita (AS-Rusia, red) akan kembali bekerja dengan cara kami (Rusia). Saya yakin kami bisa,” papar Kerry.

Calon utama pengganti Hillary Clinton ini menyebutkan beberapa bidang di mana Rusia telah bekerja sama dengan AS pada isu-isu penting. Termasuk pengawasan senjata nuklir, sanksi terhadap Iran dan perdagangan.

“Saya juga akan mengatakan Rusia patut dihargai. Rusia telah membantu pada sejumlah hal yang berbeda yang sangat penting untuk kita, dan orang-orang tidak boleh mengabaikan mereka (Rusia, red),” tandas Kerry.   [Harian Rakyat Merdeka/rmol/ans]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa