post image
KOMENTAR
MBC. Ditengarai ada permasalahan kepemimpinan di Provinsi Sumatera Utara. Pasalnya, Sumut yang penuh dengan tokoh-tokoh nasional, internasional dan juga tokoh lokal yang penuh kearifan, tapi justru kesulitan membangun daerah ini.

"Apakah ini ada kaitannya dengan permasalahan kepemimpinan? Padahal kita tahu Sumut dengan potensinya sangat luar biasa baik SDA maupun SDM," kata Calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Golkar, Chairuman Harahap dalam seminar "Sumut Satu Bersatu" di Medan kemarin.

Juga hadir sebagai pembicara dalam seminar itu Cagub Sumut dari koalisi beberapa partai Gus Irawan, cawagub Sumut dari PDIP Jumiran Abdi dan cawagub Sumut dari Demokrat RE Nainggolan.

Karena itu, menurut Chairuman, diperlukan perubahan paradigma kekuasaan di Sumut, dari "menguasai" menjadi "melayani", dari sistem yang dulu menjadi sistem baru. Termasuk perlunya kebersamaan dalam mengejar ketertinggalan dan mengatasi persoalan yang ada.

Menurutnya, persoalan utama Sumut saat ini adalah soal infrastruktur.

"Untuk capai Sumut yang lebih baik dengan infrastruktur yang terbangun, diperlukan kebersamaan kita semua," kata mantan Kepala Kejati Sumut ini.

Karena itulah, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk tokoh-tokoh agar memahami masalah tersebut. Jika ingin serius ada pembangunan jalan yang lebih baik dan perbaikan infrastruktur lainnya, katanya menambahkan, diperlukan kerja sama semua pihak. [zul/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa