post image
KOMENTAR
MBC. Hujan yang mengguyur kota Medan selama dua jam sore kemarin mengakibatkan sungai babura meluap. Warga yang berdomisili di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) kini berharap-harap cemas. Terlihat warga sudah memindahkan barang berharga mereka.


"Sekarang warga mulai mengungsi. warga sudah mengamankan sepedamotor dan kandang ayam mereka," ujar Amru Lubis, salah seorang warga kepada MedanBagus.com beberapa saat lalu.

Menurut dia, andai air sungai sudah sejajar dengan jembatan mongonsidi maka seluruh rumah yang ada di sekitar DAS bakal terseret air.  "Sekarang ini air sudah naik," ujarnya.

Dia melanjutkan, biasanya kalau air sudah sama dengan jembatan mongonsidi, kawasan jembatan gantung karang rejo  atau dekat rumah Chairuman Harahap yang diperbaiki rahudman itu sudah tenggelam tak bisa dilintasi lagi.

"Kabar terbaru lagi, sekarang ini warga gang pasir Jalan S Parman yang lokasinya persis di belakang Rahmat Galeri sudah mengemasi barang-barang mereka. Selain itu warga Kp Mandailing Jalan Pattimura depan PT Jamsostek Medan yang rumahnya dekat sungai sudah memindahkan sepedamotor dan kandang ayamnya ke tempat yang lebih tinggi," bebernya.

Sekadar diketahui, Sungai Babura memang terkenal rawan banjir. Beberapa jam saja hujan mengguyur kota Medan, sungai yang lokasinya di sekitar rumah dinas gubernur itu terancam banjir. Belum lama ini, rumah warga yang posisinya berada di DAS hanyut terseret air. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas