post image
KOMENTAR
Pimpinan dan sejumlah anggota Badan Anggaran DPRD Kota Medan sedang berada di kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis (31/1/2013). Kehadiran para wakil rakyat kota Medan itu terkait dengan rencana Pemko Medan yang sedang mencari utangan.

"Ya, benar sedang di Kemendagri," jawab Ketua DPRD Kota Medan, Drs H Amiruddin.

Menurut Ketua DPRD Medan, kepentingan mereka ke Kemendagri terkait dengan surat dari Pemko Medan. Dalam surat itu Pemko Medan meminta dukungan kepada DPRD terkait rencana melakukan utangan kepada pihak ketiga.

Kenapa sampai Kas Pemko Medan kosong, hingga harus cari utangan? Redaksi MedanBagus.com sedang berupaya menghubungi Walikota Medan Rahudman Harahap. Sejumlah pertanyaan juga telah disampaikan melalui pesan singkat ke nomor telepon seluler milik walikota Medan.

Namun diduga, proses mencari utangan ini terkait erat dengan tunggakan pembayaran sejumlah SKPD kepada rekanan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemko Medan.

Dalam suatu pertemuan dengan Komisi D DPRD Medan, belum lama ini, Kadis Bina Marga Medan mengaku belum membayar sejumlah tunggakan. Tidak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp299 Miliar. Sejumlah SKPD lainnya juga mengalami hal serupa, namun masih belum berani terang-terangan mengakui punya tunggakan. [rob]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa