post image
KOMENTAR
Kediaman tokoh nasional sekaligus politikus senior, Akbar Tanjung, di Jalan Pendekar Arsyad, Sorkam dikunjungi salahsatu calon gubernur Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

Kunjungan Gus, Jumat lalu itu, didampingi Wakil Bupati Tapteng, Syukran Jamilan Tanjung yang menjelaskan secara detail bagian-bagian rumah dan beberapa foto keluarga mantan ketua umum Partai Golkar tersebut.
 
Gus mengatakan, ketokohan Akbar Tanjung berawal dari rumah panggung yang bertuah tersebut. Gus mengaku ingin mengikuti jejak beliau dan berharap mendapat tuah kepemimpinan Akbar Tanjung.
 
"Beliau itu tokoh nasional. Tanjung dan Pasaribu satu keluarga. Ini seperti kunjungan leluhur bagi saya. Sekalian jemput tuah badan Bang Akbar. Banyak kontribusi beliau bangun bangsa ini, dan kita sebagai generasi muda perlu banyak belajar dari Bang Akbar," ujarnya.
 
Sekadar informasi, Akbar Tanjung menghabiskan masa kecilnya di Sorkam, di sebuah rumah yang berada persis di depan sekolah Muhammadiyah yang menjadi tempatnya menempuh pendidikan dasar. Akbar yang kelahiran 14 Agustus 1945,
merupakan anak ke-13 dari 16 bersaudara.
 
Saat ini rumah tersebut dihuni 1 keluarga yang merupakan sepupu Akbar Tanjung. Kamar tidur Akbar beserta isinya masih terawat. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa