post image
KOMENTAR
Komitmen para wakil rakyat Medan mendukung pemerintah patut dapat pujian. Begitu mendapatkan surat dari Pemko Medan terkait meminta dukungan mencari utangan, mereka langsung terbang ke Jakarta menemui Mendagri.

Pimpinan dan sejumlah anggota Badan Anggaran DPRD Kota Medan itu berada di kantor Kementerian Dalam Negeri, pada akhir Januari, kemarin.

"Ya, benar sedang di Kemendagri," jawab Ketua DPRD Kota Medan, Drs H Amiruddin, saat itu.

Menurut Ketua DPRD Medan, kepentingan mereka ke Kemendagri terkait dengan surat dari Pemko Medan. Dalam surat itu Pemko Medan meminta dukungan kepada DPRD terkait rencana melakukan utangan kepada pihak ketiga.

Namun, sepertinya perjalanan anggota DPRD Medan ke Jakarta membawa misi Pemko Medan menjadi sia-sia.

Pemko katanya sudah tidak ingin mencari utangan lagi. Padahal sebelumnya Pemko Medan secara resmi mengajukan surat ke DPRD Medan meminta dukungan untuk mencari utang kepada pihak ketiga.

Pemko Medan kata Walikota Medan Rahudman tidak perlu lagi melakukan pinjaman kepada pihak ketiga untuk menutupi defisit anggaran belanja tahun anggaran 2012.
 
“Sesuai janji Pemprovsu, DBH itu akan mereka (Pemprovsu, red) cairkan dalam bulan ini. Jadi tidak ada masalah lagi, semua tuggakan SKPD kepada sejumlah rekanan akan segera diselesaikan,” kata Wali Kota Medan Rahudman Harahap usai menghadiri acara silaturahmi dan syukuran di halaman Dispenda Kota Medan, Senin (4/2/2013). [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa