post image
Ronaldo
KOMENTAR
Menjadi gemuk bukan berarti tidak bisa berprestasi dalam olahraga yang menuntut kelincahan dan kecepatan seperti sepakbola. Bahkan dalam situasi tertentu, pemain bola gemuk lebih seru untuk jadi fokus pengamatan penonton yang sedang menyaksikan dari pinggir lapangan.

Dan barangkali di dalam keseriusan mengamati permainan si pemain gemuk, akan muncul pertanyaan, mengapa bisa pemain itu tetap memilik postur tubuh ekstra sementara profesinya menuntut olah tubuh yang membakar banyak kalori?

Faktanya, di bawah ini ada 10 pemain bola yang berbadan gemuk, yang mahir memainkan si kulit bundar, yang akan membuat anda barangkali berdecak kagum atau malah senyum-senyum...

Posisi pertama ada striker Northhampton Town, Adebayo Akinfenwa. Meski terlihat overweight, Akinfenwa adalah pemain dengaan julukan 'beast'. Soal menjebol gawang lawan, jangan ditanya. Kemampuannya ini bahkan menjadi idola di salah satu video game sepakbola, FIFA.

Posisi kedua ada Neville Southall. Penjaga gawang yang pernah menjadi andalan Wales itu  sempat menjadi bintang saat mengawal gawang Everton. Meski sudah gantung sepatu pada 2002 lalu, Southall penghargaan Footballer of the Year oleh jurnalis pada 1985. Sepuluh tahun kemudian, ia menerima gelar MBE dari kerajaan Inggris atas servisnya untuk sepakbola.

Tempat ketiga diisi "Pizza Man", Jeroen Verhoeven. Kiper FC Ultrecht ini memiliki fans sendiri. Saking gendutnya, suporter lawan kerap meneriakinya dengan "Pizza". namun kepercayaan diri Verhoeven lebih besar dari pada ukuran badannya. Terbukti, namanya masuk dalam jajaran kiper terhebat di Liga Belanda.

Siapa yang bisa menandingi keperkasaan Sol Campbell di area kotak pinalti? Di posisi keempat, bek asal Inggris yang terakhir merumput untuk Newcastles itu adalah benteng kokoh yang sulit dijebol. Campbell mengalami puncak karirnya ketika merumput membela Arsenal. Padahal sebelum merumput untuk Tim Gudang senjata itu, Campbell pernah sesumbar bahwa dia takkan pernah membela Arsenal. Nyatanya, dua kali dia menggunakan kostum klub ibukota itu.

Nah untuk urutan kelima adalah bekas penyerang Norwich City, John hartson. Pemain Wales ini terbilang subur, tidak hanya dalam urusan postur tubuh Hartson juga subur dalam menyarangkan bola ke gawang lawan. Untuk Timnas, pemain yang pensiun tahun 2007 ini tercatat telah membukukan 14 gol. Sayangnya, pada 2008 dan di usia 33 tahun, pemain ini memutuskan pensiun dengan alasan... gagal menurunkan berat badan!


Di posisi keenam ada penyerang Flamengo, Adriano. Bintang yang pernah bersinar di Inter Milan itu adalah mesin gol yang konon sempat membuat bos Manchester City pada 2007, Thaksin Shinawatra kepincut. Thaksin yang sempat berkuasa di Man-C pernah menginginkan Adriano. Namun, bekas PM Thailand itu kemudian menolak Adriano dengan alasan, Adriano terlalu berduka atas kematian ayahnya. Itu yang membuat Adriano jadi terlalu gemuk. Demikian kata Thaksin.


"Shrek" mengisi posisi ketujuh. Siapa lagi kalau bukan si penjebol gawang dari Manchester United, Wayne Rooney. Andalan MU dan Timnas Inggris itu adalah pria gemuk yang banyak ditaksir fans perempuan. Keseksian Rooney tidak hanya ketika berada di lapangan. Tapi juga di dunia model. Tokoh kartun "Shrek" sering diidentikkan dengan Rooney.

Pada Tahun 2009, Gelandang asal Denmark, Jan Molby mendapatkan penghargaan "Honorary Scouser" dari walikota Liverpool. pemain yang menutup karir sepakbolanya di Swansea City 1998 ini adalah pemain berpostur gemuk yang memerankan peran penting sebagai pasukan jangkar di lini tengah. Hingga pensiun, Molby tetap memiliki tubuh yang gemuk.

Posisi kesembilan di isi sang Phenomenon, Ronaldo. Bintang yang memulai karirnya di cruizero ini memiliki segudang prestasi dan gelar. Meski dianugerahi tubuh yang gemuk, tak ada yang bisa meragukan kecepatan sprint the Little Pele. sayangnya, bekas bintang barca sekaligus Madrid ini kerap dirundung cedera yang disebabkan kegemukan. Ronaldo menutup karirnya saat bermain di Corinthians tahun 2011. sejak itu, badannya semakin subur.

Posisi terakhir ditempati pemain naturalisai Johnny van Beukering. Di saat jayanya, Beukering adalah salah satu striker tajam di Liga Belanda. Saat membela De Graafschap di musim 2006/07, ia malah menjadi top skor di Eerste Divisie. Namun kini, ia justru kelebihan berat badan setelah memiliki paspor Indonesia. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga