post image
KOMENTAR
Pemkab Mandailing Natal dianggap masih mampu mengatasi bencana tanah longsor di kabupaten Mandailing Natal tepatnya di Kecamatan Huta Bargot yang disebut-sebut menimpa puluhan korban meninggal dunia dan luka-luka.  Meskipun Medan di wilayah itu cukup berat dikarenakan hujan deras tapi diyakini pemerintah setempat masih mampu mengatasi persoalan itu.

"Sewaktu terjadinya bencana medan cukup berat yang mengakibatkan tanah labil sehingga menyulitkan para timsar mengangkat korban yang diduga masih tertimbun tanah longsor itu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumut, Asren nasution kepada MedanBagus.com, Kamis (7/2/2013) sore.


Namun, menurut dia, Pemkab Madina masih mampu mengatasi medan itu dengan hanya menurunkan timsar dan TNI yang berasal dari Kabupaten Madina saja tanpa harus menurunkan bantuan dari Medan.

"Dengan kejadian itu tentunya kita prihatin, namun terlepas dari itu Pemerintah Kabupaten Madina saya dengar sangat bersungguh-sungguh mengevakuasi korban meskipun banyak korban yang masih tertimbun."

Sekadar diketahui, kemarin lokasi penambangan liar di daerah itu longsor. Puluhan penambang emas ilegal dilaporkan tewas tertimpa. Hingga kini pemerintah setempat belum melaporkan jumlah korban tewas tertimpa reruntuhan. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas