post image
KOMENTAR
Pendiri Forum Masyarakat Katolik Indonesia Sonny Keraf menyebutkan, ada tiga hal yang menjadi tugas berat yang dibebankan Ketua Umum PDI Perjuangan kepada Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi (ESJA) jika terpilih sebagai gubernur.


Ketiga tugas itu, menurut Sonny Keraf dalam siaran persnya kepada MedanBagus.com, sore tadi, meliputi kecukupan penyediaan energi, perbaikan infrastruktur yang layak dan menangani masalah lingkungan hidup di Sumatera Utara yang sudah semakin parah.

"Ketika Effendi diberikan tanggungjawab untuk maju sebagai gubernur, saya kaget. Tetapi saya yakin, pemberian tugas dan tanggung jawab itu dikarenakan ibu Mega yakin dengan kemampuan Effendi untuk mengatasi ketiga persoalan utama itu," ujar tokoh senior PDI Perjuangan  itu.

Sementara itu, Jumiran Abdi, pasangannya yang menjadi Calon Wakil Gubernur itu mengatakan adanya statement oknum tertentu agar warga etnis Jawa menyalurkan aspirasi ke pasangan tertentu melalui wadah tertentu juga, mengatakan, hal itu sah-sah saja.

"Tapi saya yakin, semua warga di Sumut sudah cerdas untuk memilih tanpa memperhatikan latar belakang pasangan calon. Termasuk etnis Jawa sendiri," katanya.

Menurut Jumiran Abdi, meski ada yang mengarah-arahkan ke calon tertentu, belum tentu upaya itu berhasil. "Karena masing-masing punya hati nurani dan bisa membuat pilihan secara cerdas dan independen, tidak kalah dengan orang Jakarta yang memilih Jokowi meskipun diberi uang oleh calon lain. Saya tidak meragukan masyarakat terutama etnis Jawa bisa menggunakan nurani dan akal sehatnya, karena ini memilih pemimpin daerah, bukan kepala suku," imbuh Jumiran Abdi. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa