post image
KOMENTAR
12 kabupaten/kota yang terletak di kawasan pantai barat Sumut mendapatkan prioritas pertama pengiriman logistik surat suara Pilgubsu 2013. 12 kabupaten/kota tersebut yakni, Nias Selatas, Nias Barat, Nias Utara, Nias, Gunung Sitoli, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Padang Sidimpuan dan Tapanuli Selatan.

"Mereka menjadi pridoritas utama dengan harapan agar mereka memiliki waktu untuk melakukan sortir sampai pengiriman ke tingkat PPK dan PPS," kata Irham Buana di Gudang Logistik KPU, Jalan Jemadi, Medan, usai melakukan acara pelepasan secara resmi, Minggu (10/02/2013).


Jumlah surat suara yang didistribusikan ke 12 kabupaten itu sebanyak 1.792.141 kertas surat suara. Sedangkan untuk 6 kabupaten lainnya yang juga surat suaranya bersamaan diterima kemarin rencananya didistribusikan besok, Senin (11/02/2013).

"Besok tinggal Samosir, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat dan Batubara," lanjut Irham Buana.

Diberitakan sebelumnya KPU Sumut telah menerima kertas surat suara sebanyak 2.695.311 untuk 18 kabupaten/kota, kemarin (Sabtu, 09/02/2013). Jumlah itu merupakan pengiriman tahap pertama surat suara dari PT Pura Barutama di Kudus, Jawa Tengah. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa