post image
KOMENTAR
Semua pimpinan dan kader mendukung penuh langkah Majelis Tinggi Partai Demokrat soal penyelamatan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Majelis Tinggi Demokrat terdiri dari SBY (Ketua), Marzuki Alie, Jero Wacik, TB Silalahi, Anas Urbaningrum, Max Sopacua, Jhonny Alen, Edhi Baskoro Yudhoyono, dan Toto Riyanto.

"SBY adalah pendiri, ruh, mentor, guru, bapak atau senior Partai Demokrat dimana kami semua loyal, respek dan cinta, termasuk bagi Cak Anas," ujar Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan Senin, (11/2).

Karena itu, Wakil Ketua Komisi I DPR ini yakin semua pimpinan, fungsionaris dan kader Demokrat setuju dan mendukung 8 opsi penyelamatan partai dan 10 poin Pakta Integritas yang disampaikan Majelis Tinggi.

"Pakta Integritas wajib diteken oleh semua pimpinan, fungsionaris, anggota dewan PD di pusat dan daerah. Isinya bagus, penting dan relevan bagi kepentingan PD, rakyat, dan bangsa. Nilai-nilainya universal banget," sambung Ramadhan.

Tak hanya itu, menurut Ramadhan, saat ini rakyat sesungguhnya mendambakan aplikasi 10 poin Pakta Integritas terwujud. "Setelah PD, rakyat berharap parpol-parpol lain lakukan hal sama," jelas Ramadhan.

Meski begitu, mantan wartawan ini tak menampik sering ada upaya eksternal untuk membenturkan SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dengan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum. "Percayalah, sia-sia saja upaya itu," tandas Ramadhan. [zul/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa