post image
KOMENTAR
  Siapa sangka, dari sebuah desa nun jauh di Selatan Kota Medan, seorang pria disabilitas menyimpan emosi yang cukup dalam terhadap pasangan Cagubsu-Cawagubsu nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu-Soekirman. Sampai-sampai dalam kesehariannya, ia selalu bermimpi bisa sepanggung bersama Gus Irawan. Dan impian itu akhirnya terwujud.

"Saya banyak tahu mengenai profil Pak Gus lewat website resmi Gus yaitu www.gusirawanpasaribu.com dan mengikuti twitter milik Gus," ungkap Elias yang sejak lahir mengalami ketidakmampuan berjalan.
 
Elias Pranata Purba, 27, warga Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka, Tanah Karo, merupakan pencipta lagu berjudul Sumut Sejahtera.  Lagu itu terinspirasi saat dia bekerja sebagai operator salahsatu warnet tidak jauh dari kediamannya. Ketika itu, ia kerap mendapat informasi miring soal Gus Irawan dari sekelompok pemuda yang melakukan aksi unjukrasa.
 
Namun, Elias tidak begitu saja percaya info tersebut, terlebih jelang Pilgubsu dimana situasi politik mulai memanas dan banyak black campaign untuk saling menjatuhkan reputasi para kandidat.
 
Setelah mengetahui figur kepemimpinan Gus, pria dari hasil perkawinan pasangan N Purba dan W Br Sembiring ini langsung mendapat inspirasi untuk menciptakan lagu bagi pasangan GusMan. Tanpa kesulitan berarti, lirik dan nada lagu berjudul Sumut Sejahtera tercipta dalam hitungan beberapa hari. “Siapnya sekitar seminggu lalu,” ungkap Elias yang ahli vocal dan main drum.
 
Lagu itu sendiri, kata Elias, sebagai penggambaran bahwa pasangan GusMan merupakan tipikal pemimpin ideal yang diharapkan masyarakat Sumut saat ini. Penggambaran seperti apa sosok GusMan tercatut pada tiap bait lagu tersebut. "Saya persembahkan lagu ini untuk Pak Gus," kata Elias.
 
Nyanyi Bersama
Minggu (10/2) sore, bersama rombongan usaha kecil menengah (UKM) Tanah Karo, Elias ditemani Endro Purba hadir di acara HUT ke-2 Forum Komunikasi Beca Bermotor Medan Utara (FKBMU) di Lapangan Pasar V, Jalan Besar Medan Marelan, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan. Gus Irawan Pasaribu hadir pada acara itu.
 
Usai memberikan sambutan sebagai dewan pembina FKBMU, Gus Irawan bersama Elias dan seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu ciptaan Elias. Saat bernyanyi, Elias mengeluarkan suaranya yang cukup merdu. Mimik wajahnya tampak memancarkan kebahagiaan sebab lagu ciptaannya membuahkan hasil, dan dia dapat kesempatan bernyanyi bersama dalam satu panggung dengan calon pemimpin idolanya.
 
Meski hanya duduk di kursi roda, Elias tampak menikmati lagu itu dengan turut berjoget sambil mengangkat jari telunjuk sebagai simbol angka 1. Gus terharu akan kreativitas Elias. Wajah Gus tampak berseri dan sesekali matanya terlihat berkaca-kaca. Saat bernyanyi Gus juga berulangkali merangkul Elias dengan erat.
 
Usai menyanyikan lagu berjudul Sumut Sejahtera, Elias memberikan lagu tersebut kepada Gus untuk diputar di berbagai radio agar warga Sumut dapat menikmati lantunan lagu itu. Demikian siaran pers yang diterima MedanBagus.com [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa