post image
KOMENTAR
Partai pendukung Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu di Kota Binjai memutuskan untuk menarik dukungan karena alasan tidak dilibatkan dalam tim kampanye pasangan Gus Irawan Pasaribu - Soekirman (GusMan).

Adapun ke-9 partai itu antara lain, Partai Merdeka, Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dan PNI Marhaenisme. Kemudian Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Partai Kedaulatan.

Ketua Partai Merdeka Kota Binjai, Wahyu Pranata yang berbicara mewakili partai-partai tersebut menyatakan, penarikan dukungan dari pasangan Gusman karena tidak ada harmonisasi komunikasi dengan tim cagub tersebut.

"Komunikasi dengan tim pasangan GusMan tidak harmonis. Tim kita tidak dilibatkan dalam tim kampanye. Surat keputusan apapun dari tim untuk kita tidak ada. Maka ya sudah, mundur saja, untuk apa dipertahankan," kata Wahyu kepada wartawan di Binjai, Senin (11/2/2013).

Diakui Wahyu, mundurnya 9 partai ini tidak akan memengaruhi pencalonan pasangan GusMan sebab dukungan untuk pasangan ini sudah diberikan pengurus provinsi. Tetapi dengan adanya putusan mundur pengurus partai di Binjai, maka secara riil tidak ada lagi dukungan partai-partai tersebut dari Kota Binjai. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa