post image
KOMENTAR
Setelah menarik dukungan dari pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, sembilan pengurus partai politik di Kota Binjai akan mengalihkan dukungan ke pasangan lain.

"Dukungan akan kita alihkan. Dalam waktu dekat akan kita putuskan akan mendukung pasangan yang mana," ujar Ketua Partai Merdeka Binjai, Wahyu Pranata kepada wartawan di Binjai, Senin (11/2/2013).

Diketahui, 9 pengurus partai pendukung pasangan Gus Irawan Pasaribu - Soekirman (GusMan) di Kota Rambutan itu siang tadi memutuskan untuk menarik dukungan karena alasan tidak dilibatkan dalam tim kampanye.

Adapun ke-9 partai itu antara lain, Partai Merdeka, Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dan PNI Marhaenisme. Kemudian Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Partai Kedaulatan.
 
Wahyu yang berbicara mewakili partai-partai tersebut mengakui, mundurnya 9 partai ini tidak akan memengaruhi pencalonan pasangan GusMan sebab dukungan untuk pasangan ini sudah diberikan pengurus provinsi.

Tetapi dengan adanya putusan mundur pengurus partai di Binjai, maka secara riil tidak ada lagi dukungan partai-partai tersebut dari Kota Binjai.

"Pengurus partai di kabupaten dan kota yang lain, silakan saja kalau mau mendukung, tetapi di Binjai kita tidak memberikan dukungan ke GusMan," tukasnya.

Diketahui, pasangan Gusman maju dalam Pilgub Sumut atas dukungan 22 partai politik, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pasangan ini akan bertarung dengan empat pasangan lainnya dalam Pilgub 7 Maret mendatang, yakni incumbent Gatot Pujo Nugroho - Tengku Erry Nuradi (GanTeng), Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi, dan Amri Tambunan-RE Nainggolan. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa