post image
KOMENTAR
Ketua Partai Merdeka Sumatera Utara, Rudi Lubis, akhirnya buka suara terkait berita penarikan dukungan Partai Merdeka Kota Binjai terhadap pancalonan Gus Irawan Pasaribu sebagai Gubernur Sumatera Utara (GusMan).

Menurut Rudi, partai Merdeka Sumut akan tetap solid memberikan dukungan kepada pasangan GusMan dalam Pemilihan Gubernur 7 Mater nanti.

Rudi yang berbicara kepada wartawan, Senin (11/2/2013) malam, mengakui dukungan mereka terhadap pasangan nomor 1 tersebut tidak akan terpengaruh dengan penarikan dukungan 9 partai politik di Binjai terhadap pencalonan Gus Irawan Pasaribu.

"Tidak pernah ada kebijakan Partai Merdeka untuk keluar dari koalisi Sumut Sejahtera. Partai Merdeka sudah komit untuk memenangkan GusMan di Pilgubsu," kata Rudi.

Menurut dia, Wahyu Pranata yang mengklaim dirinya sebagai Ketua Partai Merdeka Kota Binjai itu sudah dipecat dari kepengurusan partai pekan lalu. 

" Ketua Binjai itu (Wahyu -red) sudah dipecat. Soal DPC Partai Merdeka Binjai, sudah diserahkan pada pengurus harian yang lain untuk terus menyosialisasikan GusMan di Binjai. Saya yakin, tidak ada masalah dengan Binjai. Selama ini GusMan sudah disambut baik di sana," bebernya.

Rudi Lubis yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan GusMan, menduga, pernyataan yang dikeluarkan oknum tidak bertanggungjawab itu, disitir oleh pihak tertentu untuk menyudutkan pasangan GusMan.

"Kami melihatnya seperti itu. Kedepan, akan semakin banyak hal seperti ini (menyudutkan) GusMan. Jadi kami tidak akan terganggu dengan hal semacam itu. GusMan harus tetap dekat dengan masyarakat," ungkapnya.

Diketahui, partai pendukung Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu di Kota Binjai memutuskan untuk menarik dukungan karena alasan tidak dilibatkan dalam tim kampanye pasangan (GusMan).

Adapun ke-9 partai itu antara lain, Partai Merdeka, Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dan PNI Marhaenisme. Kemudian Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Partai Kedaulatan.

Ketua Partai Merdeka Kota Binjai, Wahyu Pranata yang berbicara mewakili partai-partai tersebut menyatakan, penarikan dukungan dari pasangan Gusman karena tidak ada harmonisasi komunikasi dengan tim cagub tersebut. Selanjutnya ke-9 parpol itu akan mengalihkan dukungan kepada Cagub lain. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa