post image
KOMENTAR
MBC. Ulama Nahdlatul Ulama yang sebelumnya ikut mendeklarasikan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), KH. Yazid Mahfudz, kembali bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Kebumen, Jawa Tengah ini memberikan beberapa alasan mengapa harus kembali ke partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini. Yazid mengatakan  PKB  salah satu partai yang selama ini peduli dengan nasib warga NU.

"Hanya PKB partai yang garis perjuangannya sama dengan NU dan selalu konsisten mengajarkan nilai-nilai ideologi ahlussunnah wal jama'ah. PKB adalah rumah yang sah,  aman dan nyaman untuk warga NU. Karena hanya PKB, partai yang lahirnya dari rahim NU," kata KH. Yazid Mahfudz, dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka Online (grup MedanBagus.com) Rabu (13/2).

Setelah bergabung, Kiai yang akrab disapa Gus Yazid, mengajak semua pengurus PKNU dan simpatisannya untuk bergabung ke PKB. Sebab, kata mantan Ketua DPW PKNU Jateng itu lagi, PKB yang selama ini tetap konsisten dan peduli dengan nasib warga NU.

 "Untuk itu bagi yang belum, tidak ada alasan lagi untuk menolak kembali berjuang bersama-sama membesarkan PKB," tegas Gus Yazid.

Dia mengatakan sudah banyak para Kiai yang sudah bergabung ke PKB  seperti pendiri PKNU KH. Ma'ruf Amin, Wakil Ketua Dewan Syura PKNU KH Muchosis Nur, Ketua PKNU Banyumas Gus Lutfi, Pengasuh Ponpes Futuhiyah Mranggen KH Hanif Muslich.

 "Masih  ada ratusan Kiai serta ribuan simpatisan yang sudah kembali," demikian Yazid. [zul/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa