post image
KOMENTAR
  Ulil Abshar Abdalla melanggar anjuran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY. Karena Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat itu telah membawa kisruh di tubuh partai penguasa itu ke publik.

"Ya, itu sudah melanggar anjuran SBY. Anjuran SBY itu jangan ngomong keluar," anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Prof. Ahmad Mubarok seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (grup MedanBagus.com) malam ini Jumat, (15/2).

Siang tadi, Ulil bersama Ketua Departemen Pemberantasan Korupsi & Mafia Hukum DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin dan Sekretaris Departemen Pemajuan & Perlindungan HAM DPP Partai Demokrat Rachland Nasidik, mendesak Anas Urbaningrum untuk nonaktif. Bahkan, Ulil berharap Rapimnas yang akan digelar Minggu besok bisa dijadikan momentum mencari ketua umum baru.

"Kedua, Ulil itu orang baru, baru dua tahun di Demokrat. Jadi tidak etis beropini. Dia belum keringatan apapun. Nggak etis. Dia belajar dulu, hafalin mars Demokrat," sergah Prof. Mubarok.

Selain itu, gurubesar Psikologi Islam UIN Jakarta ini mengingatkan Ulil tak membawa kebiasaannya di Jaringan Islam Liberal (JIL) ke Partai Demokrat. "Jangan-bawa kebebasan JIL ke Demokrat. Dia kan biasa bebas di JIL, di komunitas Islam Liberal," sindirnya. [zul/ans/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa