post image
KOMENTAR
Pasangan Cagubsu-Cawagubsu nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman (GusMan) akan melakukan reformasi birokrasi jika terpilih pada 7 Maret 2013.

"Kami akan tancap gas mengubah paradigma birokrasi Sumut," ujar Gus Irawan Pasaribu menjawab salahsatu calon penumpang saat makan bersama usai tampil live di salahsatu TV nasional di Bandara Polonia Medan, Selasa (19/2). Gus didampingi Cawagubsu, Soekirman.

Gus secara tegas mengatakan, reformasi birokrasi dan mengubah paradigma pelayanan seluruh komponen pelaksana pemerintahan di Sumut menjadi prioritas jika ia terpilih pada Pilgubsu.

Menurutnya, jika seluruh sistem birokrasi punya visi dan standar yang sama, maka akan lebih mudah menularkan program sampai ke daerah. "Komunikasi antarpemerintah daerah perlu dibangun lebih kuat lagi, sehingga gubernur, kepala daerah dan seluruh stakeholder di Sumut bisa bergerak seirama dan tentunya dengan akselarasi yang lebih cepat," sebutnya.

Dikatakan Gus, Sumut hari ini perlu ditata dan dikelola lebih dinamis dan kekakuan birokrasi harus dipecahkan, sehingga seluruh potensi bisa dikerahkan untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan yang lebih luas.

Secara umum, katanya, kinerja Pemprovsu masih belum dan kurang memberi manfaat bagi masyarakat. "Penyebab masih lemahnya kinerja Pemprovsu dikarenakan perencanaan anggaran yang kurang akurat, yang berakibat pada kurang maksimalnya daya serap anggaran oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," tandas Gus Irawan  dalam siaran pers yang diterima MedanBagus.Com [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa