post image
KOMENTAR
Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman (GusMan) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 melakukan kampanye perdana di lapangan Kota Teluk Dalam, Nias Selatan.

Pasangan GusMan tiba di Lapangan Horurusa Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Rabu (20/2/2013) sekitar pukul 11.00 WIB dan disambut Tari Perang.

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Gus Irawan menyatakan sudah memiliki konsep tersendiri untuk Nias. "Kalau terpilih kami siap memekarkan Nias untuk mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan yang lebih baik di daerah ini," kata Gus Irawan dalam siaran pers yang MedanBagus.Com.

Menurut Gus Irawan, Sumut Sejahtera yang merupakan jargon andalan pasangan ini tak akan tercapai kalau Nias belum sejahtera.

"Kami ikut mendukung proses pembentukan provinsi Nias ke depan. Apalagi saya dan Soekirman mengusung visi sangat sederhana yaitu Sumut Sejahtera. Sumberdaya alam melimpah di Sumut dan Nias Selatan masih menyisakan kemiskinan. Dan tertinggi di Nias. Kalau Sumut mau sejahtera harus lebih dulu menyelesaikannya di Nias dan Nias Selatan," bebernya.

Menurut Gus, potensi yang ada di Nias harus ditingkatkan. Sebab Nias selama ini dikenal daerah penghasil minyak nilam, coklat dan kopra. Namun, katanya, harga produk itu tetap rendah karena tidak punya nilai tambah.

"Di sini tak ada pabrik. Nias hanya hasilkan bahan baku. Jika ingin dapatkan nilai tambah harus ada pabrik minyak nilam, coklat dan kopra di sini," ujarnya.

Usai berorasi dan berdialog dengan warga, Gus dan Soekirman disaksikan warga melakukan simulasi pencoblosan untuk 7 Maret. [ded]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa