post image
KOMENTAR
Ketua KPK Abraham Samad yang diusulkan mendampingi Aburizal Bakrie sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2014 mendatang memantik spekulasi. Konon ada motif tersembunyi di balik pengusulan yang dimunculkan Wakil Bendahara Partai Golkar Bambang Soesatyo itu.

"Ini sebuah strategi untuk memberi iming-iming pada Abraham agar para anak buah Ical (panggilan Aburizal) yang disebut-sebut Nazar terlibat dalam kasus mafia proyek di Polri tidak disentuh KPK, khususnya Abraham," selidik Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane kepada Rakyat Merdeka Online pagi ini Jumat, (22/2).

Tiga anggota Komisi III DPR yang ditembak Nazaruddin kemarin itu adalah Azis Syamsudin (Golkar), Bambang Soesatyo (Golkar), Herman Hery (PDIP). Ketiganya pun, termasuk Bambang Soesatyo, sudah membantah.

Apalagi, sambung Neta, usulan Bamsoet ini sangat tidak realistis mengingat ektabilitas Ical sangat rendah.

Lagian, siapa sih yang mau milih Ical, mengingat kasus Lapindo masih menyanderanya. Abraham tentu akan bersikap realistis dan tidak akan tergoda dengan iming-iming yang tidak masuk akal tersebut," sindir Neta. [zul/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa