post image
KOMENTAR
Kasus perampokan yang menimpa Toko Dunia International Taylor di Jalan Gatot Subroto No 365, Medan Sabtu (23/2/2013) pagi berhasil digagalkan. Pelakunya pun terungkap seluruhnya warga Aceh.


"Semuanya pelaku merupakan warga Aceh dan masih jiran kita, Sumut," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Wijsnu Sastro Amat didampingi Kapolresta Medan, Kombes Pol Monang Situmorang, Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Moch Yoris Marzuki SIK dan Kanit Jahtanras Polresta Medan, AKP Anthoni Simamora SH di Mapolresta Medan, Sabtu (23/2/2013) sore.

Ditegaskan Wijsnu, aksi para pelaku sudah lama dimonitor polisi sejak seminggu lalu tapi bukan ini melainkan sasarannya warung pulsa sebesar Rp10 miliar. "Begitu mendapatkan informasi, kita juga langsung stand-by kan CRT Sat Brimob dan mereka melakukan aksinya dibatalkan," tegasnya.

Tegasnya, mereka masuk dan beraksi Sabtu tadi pagi disaat suasana sepi.

"Ketujuh pelakunya langsung dilumpuhkan dengan senjata api di bagian kaki semua dan sedangkan 3 pelaku lainnya di luar ditangkap. Jadi total pelakunya semua berjumlah 10 dan semuanya warga Aceh," bebernya.

Wijsnu mengaku, semua pelaku yang berasal dari Aceh dan masih kita kejar lagi siapa tahu ada yang terlibat lagi.

"Belum diketahui pasti sudah berapa kali pelaku melakukan aksi karena masih dilidik sampai saat ini," pungkasnya.

Saat disinggung mengenai keterlibatan oknum anggota TNI seperti diisukan, Wijsnu membantahnya. "Tak ada para pelaku yang berstatus anggota TNI di dalam aksi ini dan masih kita lidik," pungkasnya. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal