post image
KOMENTAR
Sebanyak 1.100 kotak suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013 untuk Kota Medan, tiba di gudang penyimpanan sementara KPU Medan, di Wisma Kartini, Medan, Minggu (24/02/2013).

Pengiriman ini merupakan tahap pertama dari 3 tahapan pengiriman kotak suara yang direncanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan.

"Yang kita butuhkan itu sebanyak jumlah TPS, 3.942 kotak, jadi ini masih tahap pertama," kata Siti Banina, Kasubbag Umum dan Logistik KPU Kota Medan kepada MedanBagus.Com di lokasi penyimpanan.

Siti Banina menjelaskan, kotak suara yang dipergunakan pada Pilgubsu 2013 ini merupakan kotak yang dipergunakan pada Pemilu Legislatif 2009 dan Pilkada Walikota 2010.

Meski terlihat beberapa kotak sudah dalam keadaan penyok, namun dia mengaku kotak-kotak yang dipergunakan ini masih layak pakai.

"Itu semua masih kuat, karena sebelum diangkut sudah di cek kondisinya," ujar Banina menambahkan.

Kotak suara yang telah tiba di Wisma Kartini tersebut rencananya langsung diisi dengan surat suara dan perlengkapan logistik lainnya, untuk kemudian didistribusikan ke 151 kelurahan yang ada di Kota Medan pada tanggal 4-6 Maret 2013 mendatang. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa