post image
KOMENTAR
Petugas Polsekta Medan Area mengamankan tersangka pencurian dengan cara menjambret/merampas barang bawaan korbannya saat beraksi di Jalan Sutrisno/Jalan Antara, Medan Area, Rabu (27/2/2013).

"Tersangka yang kita amankan Imam (28), warga Jalan Brigjen Katamso, Medan Kota. Korbannya saat ini masih buat laporan di Polsekta Medan Area dan tersangka juga sudah kita amankan," kata Kapolsekta Medan Area, Kompol Rama S Putra SIK MSi, di ruang kerjanya.

Informasi yang diperoleh MedanBagus.Com, saat itu tersangka bersama seorang temannya sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra X melintasi di Jalan Sutrisno.

Saat yang bersamaan, korban Ridha Helmi (21), warga Jalan Kuta Hasan, Padang yang merupakan PNS Honorer Dinas Kebersihan berboncengan dengan temanya dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Saat itu teman tersangka menjambret tas warna putih milik korban yang berisi Blackberry dua unit dan satu unit ponsel Nokia, uang tunai Rp3 juta dan dompet berisi ATM dan surat-surat penting lainnya.

"Habis menjambret, tersangka Imam dan temannya (kabur, red) langsung melajukan kendaraannya. Diduga karena gugup, tersangka menabrak sebuah mobil Toyota Avanza yang sedang melaju. Korban yang tidak ingin barang berharganya lenyap langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling. Hingga akhirnya tersangka pun jatuh tertimpa sepeda motornya," terang Rama S Putra.

Melihat hal itu, warga pun berkerumun dan menghajar pelaku. Beruntung petugas Polsekta Medan Area yang sedang patroli rutin melintas mengamankan tersangka dan membawanya ke polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Masih kita lidik dan kita sedang mengejar rekan tersangka yang berhasil kabur," beber Rama. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal