post image
KOMENTAR
Untuk kesekian kalinya sepeda motor menjadi korban pembakaran amuk massa yang geram dengan aksi kejahatan. Kali ini, sepeda motor Suzuki Satria FU warna Hitam BK 5840 ACR hangus dibakar di depan Ucok Durian, di Jalan Iskandar Muda, Medan Baru, Kamis (28/2/2013).

Informasi yang diperoleh MedanBagus.Com, dua pelaku jambret terpaksa harus menerima pukulan mentah dari massa, yakni Sudarno (28), warga Jalan Bakti Gang Sukmawati dan Andri Rhamadan (23), warga Jalan Denai Gang Berdikari, yang dipergoki menjambret dan dihakimi massa.

Tak hanya itu, kedua pelaku hampir saja dibakar karena sudah disiram dengan bensin oleh warga.

Kejadian bermula ketika kedua pelaku dengan berboncengan menaiki sepeda motor Suzuki Satria FU melintas di Jalan Iskandar Muda menuju ke arah Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan.

Tepat di depan Ucok Durian, kedua pelaku merampas tas milik seorang wanita.

Spontan, wanita yang menjadi korban berteriak serta langsung mendapat respon dari warga sekitar. Karena panik, pelaku yang melaju kencang menabrak pembatas jalan dan terjatuh. Massa yang telah emosi pun memukuli keduanya hingga babak belur. Bahkan beberapa orang yang ada di sekitar lokasi sempat meneriaki dan meminta pelaku dibakar hidup-hidup.

Hujan yang turun saat kejadian tak menyurutkan niat massa yang geram untuk meramaikan lokasi.

Sepeda motor Satria FU milik pelaku pun dibakar warga sementara kedua pelaku disiram bensin dan nyaris dibakar. Beruntung, petugas dari Polsekta Medan Baru tiba ke lokasi tepat waktu sehingga membuat kedua pelaku diamankan ke Polsekta Medan Baru.

Menurut penuturan saksi, Ahmad (28) juru parkir sekitar lokasi mengatakan, jika kedua pelaku datang dari arah Jalan Gajah Mada, saat melintas tepat didepan Ucok Durian. Lalu pelaku yang ada diboncengan menarik tas seorang wanita yang hendak menyeberang jalan dari jajanan durian ternama tersebut.

"Orang itu menjambret tas tamu Ucok Durian, tapi karena diteriaki jadi jatuh orang itu dan menabrak pembatas jalan itu dan langsung dipukuli. Hampir saja dibakar mereka," katanya.

Melihat pelaku yang sudah babak belur dihajar massa dan nyaris dibakar seperti sepeda motor yang dikemudikan, korban pun ketakutan dan memilih meninggalkan lokasi tanpa melaporkan kejadian tersebut. "Ketakutan tadi kakak itu dan dia langsung pergi saja tadi," bebernya.

Sementara itu Kapolsekta Medan Baru, Kompol Jean Calvijn Simanjuntak SIK membenarkan kejadian tersebut.

"Anggota sudah mengamankan sepeda motor yang dibakar massa dan sudah diamankan. Kasusnya masih kita periksa," pungkasnya. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal