post image
KOMENTAR
Rajin membintangi film layar lebar atau FTV, tak membuat Atiqah Hasiholan selalu lancar berakting tiap waktu. Buktinya, saat main film bareng aktor Hollywood, pacar Rio Dewanto ini bisa grogi juga.

 “Deg-degan syuting bareng Mickey. Aku tahu dia sudah lama sejak 1980-an. Aku juga suka film-filmnya. Sebelum syuting aku deg-degan, sampai keringat dingin. Aku bayangin saja dia siapa, orang lain, bukan Mickey,” kata Atiqah.

Ya, ia baru saja menyelesaikan film terbarunya, Java Heat. Selain dibintangi para aktor asal Indonesia, film ini juga diperankan spesialis laga Hollywood Mickey Rourke dan bintang serial Twillight, Kellan Lutz.

Atiqah, bintang film Berbagi Suami dan Hello Goodbye ini mengaku bangga bisa terlibat dalam penggarapan Java Heat yang mengambil lokasi di Yogyakarta. Pasalnya, film yang disutradarai Conor Allyn tersebut juga akan dirilis di AS pada Mei 2013.

 “Aku senang banget dan pasti semua artis pengen terlibat. Di film ini ada kolaborasi dari kru pemain Indonesia dan luar. Kesempatan yang luar biasa. Aku bersyukur ini jadi progress dalam karier aku,” tutur Atiqah.

Baginya, Mickey Rourke adalah aktor yang sangat baik dan rendah hati meski namanya telah mentereng di Hollywood. Berakting bersama bintang Iron Man 2 itu memberinya kesempatan mendapatkan pengalaman sekaligus masukan tentang dunia akting.

“Ini film action yang sangat menyentuh. Aku suka karena ini film action yang cewek dan cowoknya juga masuk. Di sini kisahnya banyak. Tentang agama, ras, keluarga. Kita (Atiqah dan Conor) sudah pernah kerjasama di film Merah Putih waktu itu.

Mereka serius kerjanya, aku suka kerja dengan orang yang serius,” jelas Atiqah.  
Dalam Java Heat, anak seniman Ratna Sarumpaet ini didapuk menjadi putri Keraton Jawa. Atiqah berusaha observasi lebih maksimal. Beberapa buku yang menerangkan budaya Jawa pun dilahapnya.

“Aku senang beli buku tentang budaya Jawa. Susah sih, nggak cuma diculik-culik aja. Ini fiksi jadi penting bagi aku dengan observasi. Walau nggak terlalu kental juga sih ditampilin di film,” urainya.

Ingin tampil total, kabarnya Atiqah dituntut untuk buka-bukaan. [Harian Rakyat Merdeka]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb