post image
KOMENTAR
Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto menyatakan, pihaknya menunggu proses yang akan dilakukan Komisi XI. Apapun hasilnya, Golkar akan menerima. Artinya, Fraksi Golkar belum memutuskan apakah akan menerima atau menolak pengajuan Agus Martowardojo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia menggantikan Darmin Nasution yang akan habis masa jabatannya 22 Mei itu.


“Kita serahkan pada mekanisme yang ada saja di Komisi XI. Dipilih atau tidak, kita serahkan ke Komisi XI,” ujarnya seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online, Sabtu (2/3).

Kader Golkar di Komisi XI Harry Azhar Azis menyatakan, memang Golkar belum memberi arahan terhadap pencalonan Agus.

Nasib Agus, kata dia, akan diputuskan di Komisi XI.

Menanggapi usulan Presiden yang mengajukan Agus ke DPR untuk menjadi Gubernur BI tahun 2008---ketika itu Agus ditolak---menyikapi hal ini, Selasa (5/3), Komisi XI akan rapat.

“Kami akan putuskan apakah Agus sebagai calon lama atau calon baru. Kalau dianggap calon lama, kami akan kembalikan ke Presiden karena pernah ditolak. Kalau dianggap calon baru, kami akan teruskan,” ujar Harry.

Kalaupun dianggap calon baru, Harry tidak menjamin Agus akan terpilih. Kata dia, suara-suara penolakan untuk di Komisi XI cukup santer.

“Saya tidak bisa jamin dia akan terpilih,” ucapnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa